Manfaat Minyak Ikan Untuk Leukimia

Manfaat Minyak Ikan Untuk Leukimia

Ternyata senyawa yang ada pada minyak ikan bisa digunakan sebagai salah satu obat leukimia loh! Senyawa tersebut bisa mengobati leukimia dengan cara melemahkan serta membunuh sel-sel induk dari leukimia. Senyawa yang dimaksud adalah delta-12-protaglandin J3 atau biasa disingkat dengan D12-PGJ3.

Senyawa ini dipercaya mampu membunuh sel batang dari leukimia kronis. Adapun senyawa yang satu ini berasal dari asam lemak Omega 3 dan bisa diperoleh dalam ikan dan juga minyak ikan. Manfaat minyak ikan untuk leukimia ini bahkan bukan hanya katanya lagi tetapi juga sudah ada penelitian yang membuktikannya.

Salah satu penelitian yang dimaksud adalah penelitian yang dilakukan oleh Profesor imunologi dan toksikologi molekul yang berada di Departemen Ilmu Hewan dan Kedokteran di Penn State, Sandeep Prabhu. Penelitian tersebut menyatakan bahwa asam lemak yang ada dalam minyak ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lebih tepatnya pada sistem kardiovaskuler dan juga perkembangan otak, apalagi pada bayi. Baca juga: Manfaat Propolis Untuk Leukimia

Pasalnya terapi untuk penyembuhan leukimia yang selama ini dijalankan adalah terapi yang hanya mampu menjaga sel-sel leukimia agar tetap rendah bukan menghilangkan sel-sel leukimia, sehingga terapi ini hanya untuk memperpanjang harapan usia pasien.

Profesor lain yang juga terlibat dalam penelitian manfaat minyak ikan untuk leukimia ini adalah seorang Profesor ilmu hewan dan biomedis yakni Robert Paulson. Beliau mengatakan bahwa apabila terapi ini diberhentikan maka sel induk dari kanker darah akan resisten pada obat tersebut.

Terapi semacam ini tidak bisa membunuh sel leukimia, yang bisa membunuh adalah dengan cara membunuh sel induknya. Dan salah satu cara membunuh sel induknya adalah dengan adanya senyawa minyak ikan yang mana efek sampingnya juga rendah.

Minyak ikan memang terkenal memiliki dosis rendah dan relatif aman apabila dikonsumsi semua orang. Hanya saja bagi wanita hamil ataupun menyusui sebaiknya sebelum mengkonsumsi untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Mengingat kondisi kesehatan dari setiap orang berbeda-beda, maka dari itu konsultasi terlebih dahulu demi menghindari resiko terburuk yang tidak diinginkan.

Manfaat minyak ikan untuk leukimia dan penyakit lainnya  bisa terasa manfaatnya secara maksimal apabila dikonsumsi dalam bentuk yang sebenarnya. Bukan dalam bentuk suplemen atau bentuk lain yang sudah melewati proses pengolahan. Hal ini dikarenakan sebanyak apapun kandungan nutrisi yang diperoleh dari bentuk suplemen tidak akan sama dengan kandungan nutrisi apabila didapat dari bentuk aslinya atau dari daging ikan.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Minyak Ikan Untuk Leukimia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel